Pep Guardiola

Pep Guardiola, Ahli Dalam Membuat Taktik Menyerang

Pep Guardiola Adalah Salah Satu Pelatih Jenius Yang Ahli Dalam Membuat Taktik Menyerang, Dirinya Juga Disanjung Oleh Arjen Robben Soal Kemampuannya.

Dalam artikel milik KepoBola, Arjen Robben mantan pemain epic timnas Belanda kembali menyanjung sosok pelatih terbaik dunia yakni Pep Guardiola.

Pep Guardiola berasal dari negara Spanyol, Dirinya dipercaya mempunyai pola pikir yang sangat jenius terutama dalam hal membuat strategi penyerangan di dalam lapangan hijau.

Hal ini kemudian disanjung kuat oleh salah satu mantan pemain berbakat timnas Belanda yakni Arjen Robben, Dirinya berkata bahwa Guardiola punya seni taktik yang sangat berbeda dari pelatih lainnya.

Arjen Robben sendiri pernah dididik oleh Guardiola pada tahun 2009 lalu di Klub Bayern Munchen, Saat diasuh oleh Pep Dirinya menerima sebanyak 20 trofi serta gelar Liga Champions pada tahun 2013 silam.

Sebelumnya dilatih oleh Pep Guardiola, Arjen Robben sudah pernah diasuh oleh para pelatih top dunia seperti: Carlo Ancelotti, Jupp Heynckes, Niko Kovac, Louis van Gaal dan bahkan Jose Mourinho.

Namun pelatih yang paling dianggap cocok olehnya adalah Guardiola, Sebab taktik bermain yang dibuat oleh Pep senada dengan posisi sang bintang Robben yakni dilini penyerang.

Pep Guardiola biasanya membuat taktik menguasi bola penuh dan juga menyerang jika ada kesempatan meskipun itu sangat berkemungkinan kecil, Metode ini juga diterapkan kepada setiap anak asuhnya.

Robben yang bermain di posisi penyerang, Merasa sangat diuntungkan dengan strategi milik pelatih terbaik dunia ini. Dirinya diasuh oleh Pep Guardiola selama tiga tahun di klub Bayern Munchen dan mendapat pelajaran yang sangat berharga darinya.

Pep Guardiola dikenal sebagai pelatih yang tak mau lama-lama melatih klub, Dirinya berada di Bayern Munchen selama tiga tahun dan berlabuh ke Barcelona selama empat musim.

Saat ini Pep sedang melatih Manchester City, Akan tetapi jika dirinya hengkang maka The Citizens berencana memboyong pelatih Giovanni van Bronckhorst sebagai penerus Guardiola.

Tinggalkan komentar